UPTB Palopo Kumpulkan Rp52 Juta dari Kegiatan Penertiban

PALOPO – Unit Pelaksana Teknis Badan (UPTB) Wilayah Palopo, bekerjasama dengan Satlantas Polres Palopo melakukan kegiatan penertiban Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) pada Rabu (12/6/2024). Kegiatan ini dilaksanakan di dua lokasi yang berbeda, yaitu Jalan Dr Ratulangi dan Jalan Jenderal Sudirman.

Kepala UPTB Wilayah Palopo, Chandrawali S.Kom menyatakan, kegiatan penertiban digelar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat membayar pajak kendaraannya.

“Kami laksanakan di dua lokasi dalam waktu yang berbeda, pagi dan sore hari. Dengan begitu, kami berharap, sasarannya dapat lebih luas,” ujarnya.

Dari kegiatan penertiban sendiri, kata Chandrawali, pihaknya berhasil menjaring 45 unit kendaraan. “Dari jumlah tersebut 27 unit kendaraan pajaknya jatuh tempo dan diselesaikan di lokasi penertiban,” katanya.

Sementara sisanya, lanjut Chandrawali, ada beberapa yang statusnya mati STNK. “Untuk yang STNKnya mati, kami arahkan ke mitra Polisi,” ujarnya.

Chandrawali mengatakan, dari penertiban ini total pajak yang terkumpul sebesar 57.882.550. “Unit roda 4 yang membayar di tempat sebanyak 14 unit dengan total nilai 52.601.930 dan unit roda 2 yang membayar di tempat sebanyak 13 unit dengan total nilai terbayar 5.280.620,” pungkasnya.(awal)

Picture of alim tsi

alim tsi

error: Content is protected !!