Samsat Jeneponto Silaturahmi dengan Pj Bupati Jeneponto

JENEPONTO – Tim Pembina Samsat Jeneponto yang diwakili Kepala Unit Pelaksana Teknis Pendapatan Wilayah Jeneponto Syamsiar Sanusi, Kepala Seksi Pendataan dan Penagihan UPT Pendapatan Wilayah Jeneponto, Muh Ridwan AS, dam penanggung Jawab Jasa Raharja Samsat Jeneponto, Rusly Syahruddin, silaturahmi dengan Penjabat Bupati Jeneponto Junaedi B, S.Sos., M.H., Senin, 15 Januari 2024.

Tim Pembina Samsat Jeneponto menyampaikan kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Jeneponto serta tingkat kepatuhan masyarakat dalam membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLL) di Kabupaten Jeneponto.

Tim Pembina Samsat Jeneponto juga membahas optimalisasi UU No. 1 Tahun 2022 tentang Hubungan Keuangan Antara Pemerintah Pusat Dan Pemerintah Daerah dalam upaya meningkatkan pendapatan di sektor pajak kendaraan khususnya Penerimaan PKB dan SWDKLLJ.

Selain itu, Tim Pembina Samsat Jeneponto kiha menginformasikan pada Pj Bupati mengenai kendaraan kendaraan dinas di Kabupaten Jeneponto yang belum melakukan daftar ulang dan telah melewati batas jatuh tempo.

Disampaikan juga adanya Program Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas (PPKLL) yang digencarkan Jasa Raharja didukung Pemerintah Kabupaten Jeneponto untuk mencegah kecelakaan lalu lintas.

Penjabat Bupati Jeneponto menyambut baik serta mengapresiasi kedatangan Tim Pembina Samsat Jeneponto.

Ia berharap Tim Pembina Samsat Jeneponto terus berkoordinasi dan bersinergi dengan Pemerintahan Kabupaten Jeneponto untuk melaksanakan program-program dan meningkatkan upaya-upaya dalam mendorong masyarakat taat membayar pajak kendaraannya.(alim)



alim tsi

alim tsi