Bapenda Sulsel Door to Door, Datangi Rumah Penunggak Pajak

MAKASSAR– Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sulsel gencar mendatangi rumah wajib pajak yang belum membayar pajak kendaraan bermotor (PKB).

Kegiatan yang disebut juga door to door ini dilakukan masing-masing UPT untuk mengingatkan wajib pajak agar membayar PKB di samsat dan layanan unggulan samsat.

Kepala Seksi Pendataan dan Penagihan UPTB Soppeng, Sakura Hatta, Selasa 7 Mei 2024, mengatakan, door to door  dilakukan di sejumlah instansi pemerintah daerah seperti di Dinas Sosial, Sekretariat Daerah, Sekretariat DPRD, dan di Bagian Umum Pemkab Soppeng.

“Kami mendatangi pemkab untuk melakukan penagihan kendaraan dinas dan kendaraan pribadi milik pegawai,” katanya.

UPTB Takalar juga gencar melakukan penagahihan pajak kendaraan bermotor. Selasa 7 Mei 2024, pegawai UPTB Takalar melakukan door to door di eilayah Pattalassang Takalar.

“Kami mendatangi rumah wajib pajak yang menunggak di Pattalassang dan ada yang langsung membayar di rumahnya,” kata Kepala Seksi Pendataan dan Penagihan UPTB Takalar, Hendra Gunawan.

UPTB Makassar II Utara juga gencar melakukan door to door dengan mendatangi rumah atau kantor wajib pajak yang menunggak pajak kendaraan bermotor.

Selasa 7 Mei 2024 door to door dilangsungkan di Kecamatan Biringkanaya dan Tamalanrea.(alim)

Picture of alim tsi

alim tsi

error: Content is protected !!