Samsat Gowa Cari Kendaraan Tunggak Pajak, 45 Kendaraan Ditilang

SUNGGUMINASA – Bersama Jasa Raharja, Kepolisisan Satlantas Polres Gowa, Unit Pelaksanan Teknis (UPT) Pendapatan Wilayah atau Samsat Gowa menggelar penertiban pajak kendaraan bermotor di Jalan Tun Abdul Razak, Kamis (29/11/2018).

Penertiban tersebut dipimpin langsung oleh Kepala UPT Pendapatan Wilayah Gowa, Zulkarnain Malik. Ia mengatakan bahwa penertiban dilakukan untuk menjaring kendaraan yang menunggak atau belum bayar pajak.

“Jadi penertiban ini kami lakukan untuk menjaring kendaraan yang belum bayar pajak dan untuk menambah pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pajak kendaraan bermotor (PKB),” katanya.

Zulkarnain Malik juga menyebutkan penertiban tersebut akat terus dilakukan hingga akhir Desember mendatang. Hanya saja tempatnya masih dirahasiakan agar pemilik kendaraan yang tidak menghindari lokasi penertiban.

“Rencana kita akan gelar penertiban hingga akhir Desember mendatang,” tambahnya.

Sementara itu, Kanit Lalulintas Polres Gowa Iptu Dayu Ary mengatakan, penertiban tersebut fokus pada kendaraan yang belum bayar pajak.

“Ini dalam rangka peneriban pajak kendaraan, kami mendampingi Samsat Gowa untuk menertibkan kendaraan yang belum membayar pajak. Kita fokus pada  kendaraan menunggak pajak, kami akan menilang kalau ada yang kami temukan pengendara yang melakukan pelanggaran,” katanya.

Kepala Seksi (Kasi) Pendataan dan Penagihan UPT Pendapatan Wilayah Gowa, A.N. Ras Perwira, menambahkan, pada penertiban ini pihaknya menjaring 74 kendaraan yang belum membayar pajak. Namun 29 unit di antaranya memilih membayar PKB di lokasi penertiban senilai Rp. 36.633.000 terdiri dari kendaraan roda dua sebanyak 17 unit senilai Rp.5.860.040 dan kendaraan roda empat sebanyak  12 unit senilai Rp 30.772.960. Sebanyak 45 kendaraan ditilang karena berbagai sebab.(*)

 

alim tsi

alim tsi