Samsat Makassar II Survei Kepuasan Wajib Pajak

MAKASSAR – Kepala UPT Pendapatan Wilayah Makassar II Bapenda Sulsel, H. Reza Faizal Saleh, M.Si melakukan survei untuk mengetahui tingkat kepuasan wajib pajak. Survei dilakukan melalaui layar sentuh yang dijawab pelanggan usai membayar pajak kendaraan.

Reza, Jumat (25/8), mengatakan, survei ini digelar untuk menilai kualitas pelayanan petugas di Samsat Makassar II di mata wajib pajak. Wajib pajak cukup menjawab pertanyaan melalui layar sentuh yang tidak menyita waktu banyak.

“Survei ini akan memberikan gambaran kepada kami untuk mengetahui sejauh mana pelayanan yang diberikan petugas Samsat Makassar II kepada wajib pajak,” kata mantan Kepala UPT Pangkep ini.

Ia menambahkan, survei ini merupakan inovasi yang pertama diterapkan di Sulsel oleh Samsat Makassar II yang terletak di Jl Pajjaiyyang, Sudiang, Makassar ini.

Menurutnya, metode menjawab pertanyaan dari layar touch screen usai membayar pajak kendaraan di kasir akan menggantikan peran kotak saran yang selama ini kurang dimanfaatkan oleh wajib pajak karena tidak efisien dan praktis.

“Survei ini mulai kami terapkan pada Rabu (23/8) dan akan berlangsung hingga waktu yang tidak kami tentukan. Hasil penilaian tingkat kepuasan masyarakat selanjutnya akan kami sampaikan setiap bulan kepada instansi terkait yang menjadi bagian dari Samsat Makassar II yaitu kepolisian, Badan Pendapatan Daerah Sulsel, Jasa Raharja Sulsel, dan Bank Sulselbar,” tambahnya.

Hal ini akan menjadi bahan evaluasi kepada seluruh petugas di Samsat Makassar II agar selalu berkomitmen memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, tutupnya.(alim)

Picture of alim tsi

alim tsi

error: Content is protected !!